Faktor Utama Penyebab Kanker Kulit Melanoma

Selamat datang dan berkunjung kembali di halaman website agen resmi pusat penjualan obat herbal, suplemen, vitamin kesehatan dan kecantikan alami TERLENGKAP dan TERPERCAYA www.ahlinyakesehatanherbal.com. Kami menyediakan berbagai macam produk kesehatan maupun kecantikan alami berkualitas TERBAIK dan juga telah BERLEGALITAS RESMI.,-Faktor Utama Penyebab Kanker Kulit Melanoma 

Di samping itu juga kami, akan memberikan informasi-informasi mengenai kesehatan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Pada kesempatan kali ini, informasi yang akan kami bagikan kepada anda semua adalah mengenai Faktor Pemicu Terkena Kanker Kulit. Tentunya anda sudah penasaran bukan ? untuk itu simak ulasannya berikut ini.

Faktor Utama Penyebab Kanker Kulit Melanoma

Faktor Utama Penyebab Kanker Kulit Melanoma Kanker kulit melanoma merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang pada kulit paling jarang terjadi. Akan tetapi walaupun demikian, kanker ini sangatlah berbahaya sekali, karena penyebarannya sendiri sangat cepat dan bisa menyerang organ-organ penting di dalam tubuh. Lantas apa sebenarnya kanker kulit melanoma ini ,-Faktor Utama Penyebab Kanker Kulit Melanoma

Baca Juga : Tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Kulit

Berdasarkan dari pengertian medisnya menyebutkan bahwa kanker kulit melanoma ini merupakan pertumbuhan abnormal dari DNA yang merusak sel-sel kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari. Kanker kulit bisa terjadi pada siapa saja dari semua warna kulit dan ras, meskipun bagi yang memiliki kulit terang lebih beresiko terkena kanker kulit ini.,-Faktor Utama Penyebab Kanker Kulit Melanoma Tentunya kanker kulit ini tidak lah muncul dengan sendirinya, dan bisa muncul karena disebabkan oleh beberapa faktor seperti berikut ini :

  • Paparan Sinar Matahari Secara Langsung
    Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang bisa merusak DNA.  Pada sel-sel kulit dimana sinar matahari mulai mempengaruhi DNA  dari gen yang mengontrol pertumbuhan sel kulit.  Terlalu lama dan terlalu sering terkena paparan sinar matahari merupakan resiko yang lebih besar terkena kanker kulit
  • Penggunaan Tanning Bed
    Tanning bed salah satu bagiannya menggunakan lampu UV, dimana dapat merusak sel kulit yang  menyebabkan penuaan kulit dini (keriput, kulit longgar, bintik-bintik cokelat, dan banyak lagi), dan beresiko sekali terkena kanker kulit.Jika anda terbiasa dengan terapi dan melakukan aktivitas dengan alat ini, sebaiknya lebih berhati hati, usahakan tidak terlalu sering dan jika perlu sekali anda harus berkonsultasi dengan dokter terkait untuk mengurangi dampak risiko tersebut serta intensitas yang disarankan dunia medis agar tidak merusak jaringan sel dalam kulit.
  • Infeksi Kulit Dan Peradangan Pada Kulit
    Pada kulit yang luka atau terkena terinfeksi, baik itu luka lama atau baru, luka bakar, borok, yang sebelumnya terkena sinar X dan bahan kimia lainnya seperti arsenik dan petrolium bisa menyebabkan kanker kulit. Meskipun resiko ini umumnya sangat kecil sekali, namun ada baiknya anda waspada karena dapat menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan sel tidak tumbuh normal.
  • Rendahnya Daya Tahan Tubuh (Imun)
    Daya tahan imun tubuh yang kurang akan mudah terkena berbagai penyakit.  Seperti penderita AIDS dan penderita yang terkena virus HIV. Penderita penyakit ini sangat besar sekali bisa terjangkit penyakit kanker kulit, kerusakan sel adalah salah satu yang akan disebabkan oleh rendahnya daya tahan atau sistem imun, tidak hanya kanker kulit, melainkan juga berbagai jenis kanker lainnya.
  • Mengonsumsi Alkhohol
    Alkohol mengandung etanol, setelah masuk di dalam tubuh etanol berubah menjadi zat kimia beracun yang di sebut dengan asetaldehida. Hal ini lah yang dapat menyebabkan kanker kulit dengan merusak DNA dan mengehtikan kinerja sel-sel dalam tubuh sehingga tidak berfungsi. Alkohol memiliki molekul yang sangat reaktif, yang di sebut dengan Reactive Oxygen Species (ROS). Molekul sangat berbahaya sekali, karena dapat merusak DNA dan menyebabkan berbagai kanker dapat berkembang biak.
  • Merokok
    Selain bisa terkena kanker paru-paru, dan penyakit stroke, rokok juga bisa menyebabkan kanker kulit. Menurut para pakar Archives of Dermatology, dengan riwayat si perokok yang memiliki kekebalan tubuh yang rusak sehingga imun tubuh menjadi rentan terhadap penyakit. Tidak ada kemungkinan jika si perokok dengan mudah terkena kanker kulit. Terutama kankaer kulit jenis karsinoma sel skuamosa.
  • Faktor Genetik
    Rambut merah, kulit putih dan beribintik-bintik merupakan salah satu faktor keturuan yang bisa menyebabkan terjangkitnya kanker kulit. Kanker kulit jenis melanoma merupakan jenis kanker yang mudah sekali terjangkit bagi penderita genetik. Kulit yang cenderung berwarna putih kondisi keturunan yang sangat langkah. Seperti, sindrom Gorlin atau xeroderma pigmentosum (XP) sangat besar resiko nya terkena kanker kulit jika di bandingkan dengan kulit berwarna gelap.
  • Adanya Bisul
    Bisul di sebut jug dengan furunke, dimana benjolan ini berwarna merah, bernanah, dan menyakitkan.Bisul tumbuh di atas akar rambut yang terinfeksi. Bisul biasanya tumbuh pada bagian leher, wajah, ketiak, bahu, dan bokong. Jika bisul di biarkan begitu saja, kemungkinan besar bisul bisa menyebabkan kanker kulit.
  • PUVA Fotografi Psoralen Dan Sinar Ultraviolet
    Menggunakan PUVA dalam jangka panjang dapat meningkatkan resiko terkena kanker kulit. Karena PUVA memiliki sinar UV yang sangat tinggi.
  • Tahi Lalat (Mole)
    Tahi lalat biasanya tumbuh pada permukaan kulit berwarna coklat atau hitam.  Pada anak usia dini biasanya tahi lalat atau mole tumbuh selama 30 tahun pertama kehidupan, dan itu adalah normal. Tahi lalat ini biasanya cenderung sebagai penyebab jenis kanker kulit melanoma. Yang harus anda waspadai adalah jika tahi lalat tiba-tiba muncul pada usia 30 tahun. Tahi lalat tersebut dapat berubah bentuk, ukuran, warna, dan tinggi. Di anjurkan bagi anda untuk memeriksa kan diri ke dokter spesialis kulit.
  • Terkena Radiasi
    Penggunaan radiasi sinar X yang cukup lama akan menyebabkan kanker kulit. Kanker kulit akan lebih banyak berkembang pada daerah yang pernah terkena radiasi sinar X. Keadaan atau kondisi, seperti  sindrom nevus sel basal atau xeroderma pigmentosum, sangat berresiko sekali terkena penyakit kanker kulit dan kanker payudara.

Baca Juga : Pengobatan Alternatif Kanker Kulit Melanoma

Itulah sobat kesehatan semua informasi mengenai Faktor Yang Dapat Memicu Kanker Kulit Melanioma yang harus kita waspadai dan sebisa mungkin untuk menghindarinya. Meskipun tergolong jenis kanker yang masih langka, akan tetapi menjadi salah satu jenis kanker yang sangat berbahaya apabila tidak dicegah dan ditangani dengan cepat.

Oleh karena itu, berhubung saat ini telah mengatahui akan penyebabnya, hendaknya kita bisa menghindarinya, salah satu kuncinya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat yakni dengan rajin berolah rada dan mengonsumsi makanan yang menyehatkan. Dengan hal ini bukan hanya kanker kulit melanoma saja yang bisa dihindari melainkan selauruh penyakit yang menyerang pun bisa diatasi dan dicegah dengan cepat.,-Faktor Utama Penyebab Kanker Kulit Melanoma 

Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Informasi Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Obat Pankreatitis Atau Radang Pankreas Tradisional
Faktor Utama Penyebab Penyakit GERD
Pengobatan Untuk Sembuhkan Tukak Lambung
Obat Penghilang Tremor Gemetaran Tradisional

Post By Ahlinya Kesehatan Herbal

Faktor Utama Penyebab Kanker Kulit Melanoma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *