Faktor Utama Penyebab Penyakit GERD

Selamat datang kembali di halaman website resmi agen penjualan obat herbal,suplemen, vitamin dan kumpulan informasi kesehatan serta kecantikan TERLENGKAP dan TERPERCAYA www.ahlinyakesehatanherbal.com. Kami menyediakan berbagai macam produk kesehatan & kecantikan alami berkualitas TERBAIK dan juga BERELEGALITAS RESMI.,-Faktor Utama Penyebab Penyakit GERD

Di samping itu juga kami selalu memberikan informas-informasi mengenai kesehatan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Pada kesempatan kali ini, informasi yang akan kami bagikan kepada anda semua adalah mengenai Faktor Pemicu Terkena Serangan GERD. Tentunya anda sudah penasaran bukan ? untuk itu simak ulasannya berikut ini.

Faktor Utama Penyebab Penyakit GERD

Faktor Utama Penyebab Penyakit GERDPenyakit GERD tentunya bukanlah hal yang asing lagi bagi kita semua, hampir setiap harinya selalu ada kasus orang yang terkena kondisi yang satu ini, baik itu terhadap anak-anakhingga orang dewasa sekalipun bisa mengalaminya. Walapun demikian bukan berarrti penyakit ini tidak bisa dicegah dengan sedini mungkin, justru sebenarnya kondisi ini sangat mudah dan cepat untuk diatasinya tanpa perlu memakan waktu yang lamayakni dengan menghindari beberapa faktort penyebabnya. Lantas apa saja yang menyebabkan GERD ini ?,-Faktor Utama Penyebab Penyakit GERD

Baca Juga : Tanda Dan Gejala Terkena Penyakit GERD

GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) merupakan suatu kondisi medis yang dimana naiknya asam lambung ke dalam esofagus, akibat dari kondisi ini maka asam lambung yang naik ini akan mengiritasi dan membakar esofagus atau kerongkongan sehingga menimbulkan rasa panas pada dada (heartburn) sampai bagian dalam leher bahkan tenggorokan.,-Faktor Utama Penyebab Penyakit GERD Tentunya kondisi ini tidaklah muncul dengan sendirinya, melainkan terjadi akibat dari kelalaian diri kita sendiri, dan berikut ini beberapa faktor umum yang dapat menyebabkan seseorang terkena GERD :

  • Kehamilan
    Wanita hamil berada pada risiko GERD. Itu adalah menemukan bahwa perubahan dalam tingkat hormon selama kehamilan, terutama kenaikan tingkat progesteron, dapat melemahkan LES. Selain itu, karena pertumbuhan janin tekanan ke atas pada perut naik. Ini mungkin mendorong isi perut ke esofagus.
  • Kelebihan Berat Badan (Obesitas)
    Karena peningkatan tekanan pada LES dan perut mungkin ada gejala GERD di individu. Ini peningkatan tekanan juga melemahkan LES.
  • Melakukan Diet Lemak Tinggi
    Lemak di perut memakan waktu lama untuk dicerna dan pindah ke dalam usus. Hal ini menyebabkan stagnasi makanan di perut. Ini meningkatkan tekanan ternyata mundur dan mungkin melemahkan LES.

Baca JUga : Sumber Makanan Sehat Untuk Penderita GERD

  • Tembakau, Alkohol Dan Kafein
    Merokok, meminum alkohol dan kafein akan memicu kerusakan pada selaput lendir, meningkatkan sekresi asam, melemahkan esophageal sphincter bagian bawah, serta mengurangi produksi air liur yang memiliki efek menetralkan asam.
  • Stres Dan Marah Emosional
    Stres dan gangguan emosional adalah penyebab untuk melemahnya LES menuju gejala GERD.
  • Orang Yang Menderita Hiatus Hernia
    Pada pasien dengan hiatus hernia ada risiko GERD. Ini adalah suatu kondisi di mana bagian perut mendorong melalui diafragma, yang lapisan otot yang memisahkan rongga dada dari rongga perut. Biasanya di bagian bawah esofagus melewati sebuah lubang di diafragma ini. Pada pasien dengan hiatus hernia lubang ini diperbesar dan bagian perut mendorong ke dalam rongga dada.

Baca Juga : Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit GERD

  • Pasien Penderita Gastroparesis
    Pada pasien dengan gastroparesis, di mana perut berlangsung lebih lama untuk membuang perut asam, asam dapat meresap kembali ke dalam kerongkongan yang menyebabkan gejala GERD. Ini bisa terlihat pada pasien dengan diabetes. Penderita diabetes mempunyai gula darah tinggi yang dapat merusak syaraf yang mengendalikan otot-otot perut dan kerongkongan.
  • Kelainan Kerongkongan
    Pada ujung bawah kerongkongan terdapat katup yang disebut sebagai esophageal sphincter. Katup ini akan membuka saat makanan hendak memasuki lambung namun kemudian menutup untuk mencegah makanan naik lagi ke kerongkongan. Kelainan pada esophageal sphincter menyebabkan makanan yang telah berada di lambung mengalir kembali ke kerongkongan sehingga menyebabkan apa yang disebut GERD.

Selain itu juga ada beberpa faktor lain yang memicu seseorang mengalami penyakit GERD, yakni :

  • Mengenakan pakaian ketat
  • Makanan yang berlebihan
  • Mengonsumsi terlalu banyak buah jeruk (jeruk, jeruk atau jus cranberry).
  • Terlalu banyak makan lada hitam dan bawang (bawang putih & merah).
  • Mengonsumsi mint perasa dengan berlebihan.
  • Terlalu sering dan banyak makan pedas.
  • Mengonsumsi tomat yang berbasis makanan, seperti saus spaghetti, salsa, cabai, dan pizza dll.

Baca Juga : Pengobatan Untuk Sembuhkan GERD

Itulah sobat kesehatan semua informasi mengenai Faktor Yang Dapat Memicu Penyakit GERD yang harus kita waspadai dan sebisa mungkin untuk menghindarinya. Meskipun tergolong masih satu jenis dengan penyakit lambung lainnya, akan tetapi GERD ini ,erupakan kondisi yang cukup serius dan berbahaya apabila tidak ditangani dengan cepat.

Oleh karena itu, berhubung saat ini telah mengatahui akan penyebabnya, hendaknya kita bisa menghindarinya, salah satu kuncinya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat yakni dengan rajin berolah rada dan mengonsumsi makanan yang menyehatkan. Dengan hal ini bukan hanya penyakit GERD saja yang bisa dihindari melainkan selauruh penyakit yang menyerang pun bisa diatasi dan dicegah dengan cepat.,-Faktor Utama Penyebab Penyakit GERD

Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Informasi Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Pengobatan Untuk Sembuhkan Usus Lengket
Pengobatan Untuk Sembuhkan Lambung Bocor
Cara Jitu Mengobati Radang Selaput Lendir Hidung
Obat Pankreatitis Atau Radang Pankreas Tradisional

Post By Ahlinya Kesehatan Kulit

Faktor Utama Penyebab Penyakit GERD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *