Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

      No Comments on Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

Selamat datang di halaman website resmi pusat agen resmi penjualan obat herbal , suplemen , vitamin kesehatan dan kecantikan alami TERLENGKAP dan TERPERCAYA www.ahlinyakesehatanherbal.com.Selain itu juga kami memberikan berbagai macam informasi mengenai kesehatan maupun kecantikan terkini , terupdate dan terbaru yang tentunya sangat sayang untuk anda semua lewatkan.,-Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

Topik pembahasan kali ini masih menyambung dari yang sebelumnya yakni membahas mengenai gejala umum dari penyakit.Setelah pada kesempatan kemarin kita membahas mengenai Gejala Umum Dari Penyakit Diabetes kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai Gejala Umum Dari Penyakit Liver.Apa sajakah itu ? tentunya anda sudah penasaran bukan ? maka berikut ini ulasan selengkapnya.

Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

Tanda Dan Gejala Penyakit LiverLiver atau hati merupakan salah satu organ terpenting bagi manusia yang dimana organ ini memiliki tugas sebagai alat ekskresi, membantu kinerja ginjal, penghasil amonia, penghasil urea, penghasil asam urat dan masih banyak lagi lainnya.Tentunya sebagai salah satu organ yang letaknya berada di dalam perut dan memiliki peranan dalam mengolah segala hal yang masuk kedalam tubuh sebelum dialirkan keseluruh anggota tubuh lainnya tentunya liver sendiri tidak terlepas dari serangan berbagai macam penyakit seperti liver bengkak,sirosis,kanker hati dan penyakit liver lainnya.,-Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

Hal ini terjadi ketika liver mengalami gangguan kinerja sehingga fungsi dan kerja dari liver menjadi tdak berfungsi dengan baik,dengan terjadinya kondisi seperti ini maka nantinya akan sangat berdampak secara langsung terhadap tubuh manusia terutama akan sangat terasa dalam hal eksresi.,-Tanda Dan Gejala Penyakit Liver Untuk itu sangat penting bagi kita mengetahui dengan sedini mungkin gejala dari penyakit liver ini,meskipun pada dasarnya penyakit liver banyak jenisnya akan tetapi pada setiap gejala umumnya memiliki kesamaan yakni sebagai berikut ini :

  • Tubuh Menjadi Berwarna Kekuning-Kuningan
    Perubahan pada warna kulit menjadi salah satu dari gejala penyakit liver awal yang sangat nampak dan orang akan dengan mudah mengenalinya. Tak hanya kulit saja yang akan kelihatan kuning, bahkan bagian mata pun juga bisa mengalami perubahan. Belum lagi ditambah dengan kondisi kulit di bawah mata yang bisa membentuk lingkaran berwarna gelap hampir seperti ketika Anda kurang tidur. Itulah sebabnya mengapa penyakit liver kerap disebut juga dengan istilah penyakit kuning.,-Tanda Dan Gejala Penyakit Liver
  • Timbul Rasa Nyeri Pada Bagian Perut
    Tanda lainnya ketika terkena penyakit liver adalah akan merasakan nyeri perut. Nyeri perut itu menyerang bagian atas. Saat anda merasakan nyeri perut bagian atas bisa jadi hati anda mengalami masalah seperti pembengkakan. Pembengkakan hati akan membuat penderitanya merasakan nyeri perut sebab hati berdekatan dengan perut bagian atas.
  • Mengalami Pembengkakan Pada Anggota Tubuh
    Tanda yang menunjukkan bahwa seseorang terkena liver adalah dia mengalami pembengkakan pada bagian tertentu misalnya adalah kaki, tangan dan juga perut. Pembengkakan itu disebabkan oleh cairan empedu yang menumpuk. Cairan empedu seharusnya dibawa menuju ke saluran pencernaan untuk memecah lemak, sayangnya kinerja liver yang terganggu membuat dia tidak bisa membawa cairan empedu bersamaan dengan bilirubin ke saluran pencernaan. Cairan empedu itulah yang menumpuk dan membuat tubuh menjadi bengkak terutama di bagian perut.
  • Perut Menjadi Terasa Penuh
    Orang yang sakit liver dia akan merasakan bahwa perutnya terasa penuh. Hal itu dikarenakan penumpukan cairan yang telah terjadi di perut dan pembengkakan di hati akan membuat perutnya terasa penuh. Gejala ini jika tidak diperhatikan dengan baik bisa membuat orang salah kaprah. Mereka akan mengira bahwa penyakitnya adalah penyakit maag  biasa sehingga mengobatinya menggunakan obat maag. Efek samping obat maag yang dikonsumsi jangka panjang justru akan membuat kemunculan bakteri di saluran cerna. Jangan sampai gejala penyakit hati diperparah dengan hadirnya bakteri di saluran cerna. Oleh sebab itu anda perlu mencermati setiap gejala yang dirasakan oleh tubuh anda. Jika anda merasakan perut terasa penuh padahal perut belum terisi dengan apapun sebaiknya anda segera mengunjungi dokter anda.
  • Kulit Menjadi Gatal-Gatal
    Gatal yang akan dirasakan oleh orang yang menderita liver tidaklah sama seperti gatal seperti penyakit gatal pada umumnya. Penyakit gatal pada penderita liver akan merasakan gatal-gatal setiap hari dan tidak akan pernah hilang sepanjang waktu. Kulit gatal dan tidak kunjung reda menjadi tanda bahwa orang tersebut mengalami gangguan ginjal. Kulit yang gatal pada penderita liver disebabkan oleh peningkatan dan penumpukan kadar bilirubin yang sudah sampai ke kulit akan menyebabkan orang yang mengalami liver akan merasakan gatal tidak kunjung reda disertai dengan kondisi kulit yang semakin menguning.
  • Perubahan Pada Air Urin (Menjadi Keruh)
    Tak hanya warna kulit yang dapat berubah dan mengkhawatirkan Anda, tapi jika warna air kemih juga berubah saat keluar dan warnanya adalah kuning pekat atau kuning gelap yang juga berbau menyengat, Anda perlu mewaspadai penyakit kuning. Jika kondisi ini tak hanya sekali dua kali terjadi, kemungkinan besar memang ada yang tak beres dengan liver Anda.
  • Tinja Menjadi Berwarna Pucat Bahkan Bercampur Dengan Darah
    Salah satu tanda orang yang mengalami penyakit liver adalah dia akan memiliki tinja warna cokelat dan bahkan bisa bercampur dengan darah. Hal itu terjadi ketika di dalam saluran pencernaan terdapat masalah. Saluran pencernaan tidak memiliki cairan empedu untuk memecah lemak dan memecah makanan yang ada di saluran pencernaan, hal itulah yang menyebabkan tinja berwana pucat bahkan bisa bercampur dengan darah.Saluran pencernaan tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik dikarenakan dia tidak memiliki cairan empedu, hati tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga cairan empedu tidak bisa diantarkan ke saluran pencernaan.
  • Mengalami Mual Yang Disertai Dengan Muntah
    Mual dan muntah menjadi ciri umum dari berbagai macam penyakit, mulai dari masuk angin, jantung koroner, maag dan berbagai macam penyakit lainnya. Jika anda mengalami hal ini apalagi setelah anda mengkonsumsi makanan anda harus tahu penyebab sering mual setelah makan. Tidak hanya sehabis makan saja, anda juga harus mewaspadai rasa mual yang terjadi setiap hari meski perut sedang tidak dalam terisi sekaligus.Mual tersebut sering disertai dengan muntah. Lagi-lagi orang yang tidak memeriksakan dirinya akan menganggap gejala ini adalah gejala maag biasa. Padahal mual dan muntah tidak melulu berkaitan dengan maag. Posisi hati berdekatan dengan lambung, saat hati mengalami pembengkakan dia akan menekan lambung. Penekanan yang terjadi pada lambung itulah yang menyebabkan tubuh akan mengalami mual dan juga muntah.
  • Perut Menjadi Kembung
    Perut kembung akan dialami oleh orang yang menderita liver. Perut kembung ini terjadi ketika penderita liver merasakan perutnya terasa penuh sehingga dia tidak mau memakan makanan dalam bentuk apapun. Air pun juga tidak mau masuk ke dalam orang yang menderita liver, sehingga di dalam perutnya atau di dalam lambungnya hanya terisi dengan udara.Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa di dalam perut hanya bisa terisi dengan 1/3 makanan, 1/3 dari minuman atau air dan 1/3 dari udara. Ketika kedua komponen makanan maupun minuman tidak memenuhi perut maka komponen yang paling mendominasi adalah udara. Udara yang berlebihan bisa mengakibatkan perut kembung. Jika anda sering merasakan kembung segeralah cari apa yang menjadi penyebab perut kembung  yang anda alami, apakah masuk angin ataukah karena penyakit yang serius.,-Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

Baca Juga Informasi Terkaitnya :
Tanda Dan Gejala Penyakit Diabetes Melitus
Tanda Dan Gejala Penyakit Radang Amandel
Tanda Dan Gejala Penyakit Sinusitis

  • Nafsu Makan Menjadi Berkurang
    Saat seseorang mengalami ketidaknyaman di bagian perut, pasti dia akan merasakan trauma untuk makan atau minum. Rasa sakit yang dialaminya ketika mengkonsumi makanan dan minuman membuat dia tidak ingin makan ataupun minum. Kondisi perut yang tidak nyaman akibat lambung tertekan oleh hati membuat penderita liver memiliki nafsu makan yang berkurang.,-Tanda Dan Gejala Penyakit Liver
  • Berat Badan Menjadi Menurun Drastis
    Saat nafsu makan berkurang imbasnya akan ke berat badan. Orang yang mengalami liver banyak yang berat badannya menurun secara drastis, hal itu dikarenakan kebutuhan tubuh akan makanan dan minuman tidak tercukupi dengan baik. Tubuh tidak ada yang diolah menjadi energi dan tidak ada satupun yang bisa terserap oleh tubuh. Oleh sebab itu badan semakin kurus kering.
  • Mudah Mengalami Lelah Dan Lemas
    Mudah lelah akan dialami oleh penderita liver, hal itu dikarenakan penurunan kadar gula secara drastis di dalam tubuh penderita liver membuat dirinya mudah lelah, lesu dan tidak bersemangat. Alasannya adalah ketika saluran pencernaan tidak bisa bekerja dengan baik, dia tidak mampu memecah glukosa yang ada di dalam darah manusia. Sehingga menyebabkan tubuh mengalami penurunan glukosa.Tidak hanya itu saja, kondisi tersebut akan diperparah jika orang yang mengalami liver tidak nafsu makan. Ketika tidak nafsu makan tidak ada glukosa yang masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh akan mengalami lesu, lemas dan lunglai.
  • Mengalami Memar Pada Tubuh
    Saluran pencernaan yang kurang baik, nafsu makan yang menurun, serta mual dan muntah membuat tubuh kekurangan zat dan nutrisi yang diperlukan. Akibatnya adalah tubuh tersebut mengalami akibat dari kekurangan zat-zat yang dibutuhkan tubuh tersebut. Salah satu zat yang diperlukan oleh penderita liver adalah protein. Tidak mengherankan jika orang yang terkena liver akan memiliki ruam biru atau memar di kulitnya. Padahal fungsi protein sebagai zat pembantu tubuh dalam pembekuan darah. Jika pembekuan darah terganggu akan menyebabkan memar di tubuh.
  • Mengalami Mimisan
    Mimisan juga disebabkan kurangnya asupan protein di dalam tubuh. Protein bisa berperan penting dalam pembekuan darah, saat darah sukar dibekukan darah akan mengucur keluar dari tubuh manusia. Salah satunya adalah keluar dari hidung menjadi mimisan. Mimisan juga sering dialami oleh orang yang terkena kanker darah dan juga orang yang terkena sakit hemofilia.
  • Mulut Menjadi Berbau Tidak Sedap
    Bau mulut bisa diidentikkan dengan penyakit tertentu misalnya adalah penyakit yang disebabkan oleh gangguan hati dan juga maag. Orang yang mengalami maag akan memiliki asam lambung yang tinggi. Gas asam yang ada di lambung akan naik ke kerongkongan kemudian menimbulkan nafas yang bau. Sedangkan pada orang yang mengalami liver dia juga akan bermasalah pada saluran pencernaannya, saluran pencernaan yang terganggu akan menimbulkan bau mulut yang kurang sedap. Saat anda mengalami bau mulut segera cari tahu penyebab bau mulut  yang anda alami dan bagaimana cara menghilangkan bau mulut  tersebut. Anda patut waspada jika bau mulut yang anda alami disertai dengan gejala lainnya seperti kulit kuning dan lain sebagainya.
  • Bau Badan Yang Tidak Biasa
    Salah satu cara tubuh mengeluarkan sisa dari metabolisme adalah melalui keringat. Begitupula dengan hati sebagai alat ekskresi, selain dibuang melalui saluran pencernaan dan saluran kemih, hati akan mengeluarkan sisa ekskresinya melalui keringat. Ketika hati terganggu dia akan menghasilkan kotoran dengan bau yang tidak enak, bau tidak enak tersebut dikeluarkan melalui keringat sehingga orang tersebut akan memiliki bau badan yang tidak enak pula.
  • Menderita Diare
    Diare akan dialami oleh orang sakit liver. Saat sakit liver orang tersebut bermasalah dengan saluran pencernaannya sehingga saluran pencernaan tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Saat di usus besar akan terjadi penyerapan air dan mineral dari sisa makanan sehingga kotoran tersebut lebih berisi dan padat. Namun gangguan pada saluran pencernaan membuat tugas usus besar tidak berjalan dengan sempurna. Akibatnya dia akan mengeluarkan feses dalam bentuk cair tidak padat.
  • Kuku Menjadi Melengkung
    Kuku yang melengkung pun menjadi tanda seseorang terkena liver. Kuku tersebut cenderung melengkung ke dalam. Hal itu disebabkan oleh kurangnya asupan darah di dalam kuku. Tingginya kadar bilirubin di dalam tubuh menyebabkan produksi sel darah merah menjadi terganggu.,-Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

Itulah beberapa gejala dan tanda umum yang harus dan wajib untuk kita waspadai dari penyakit liver.Meskipun memang penyakit liver ini bisa menyerang dan terjamdi pada siapa saja,akan tetapi seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit liver memiliki kesamaan dari segi tanda dan gejalanya.Untuk itu apabila kita merasakan beberapa gejala terjadi hendaknya dengan cepat untuk meresponnya sehingga bisa mencegah dan mengatasinya dengan sedini mungkin.Mengenali tubuh secara baik akan sangat bermanfaat dalam mengetahui secara dini gejala penyakit liver.,-Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

Semoga Informasi Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua , Terimakasih Atas Kunjungannya

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Cara Jitu Mengatasi Perut Kembung Dan Begah
Tanda Dan Gejala Penyakit Diabetes Melitus
Cara Jitu Menghilangkan Miom Selain Operasi
Cara Menghilangkan Benjolan Di Belakang Leher Selain Operasi
Pengobatan Untuk Sembuhkan Erosi Serviks

Post By Ahlinya Kesehatan Herbal

Tanda Dan Gejala Penyakit Liver

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *